Kanker dan cara pencegahannya

Kanker dan cara Pencegahannya

 

sel kanker

sel kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sering menghantui banyak orang.Tapi seseorang yang terkena kanker tidak berarti mereka akan divonis mati. Karena dalam beberapa kasus banyak pasien yang bisa disembuhkan.

Makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat melawan kanker. Dan Antioksidan tersebut bisa didapat dari teh hijau, bawang putih, paprika, dan ikan. Selain  itu gaya hidup menghindari radiasi berbahaya juga diyakini merupakan cara yang aman dari kanker.

Metode dan cara pengobatan kanker  sangat tergantung pada jenis kanker, stadium kanker (berapa luas /tingkat penyebaran), usia, status kesehatan, dan karakteristik tambahan. Namun perlu diketahui bahwa Tidak ada pengobatan tunggal untuk penyakit kanker, pasien sering menerima terapi pengobatan kombinasi (perpaduan) dan perawatan paliatif, tidak hanya dengan satu jenis herbal saja.

Kanker mampu menyerang semua bagian tubuh. Karena itu, jenis-jenis kanker dikenal berdasarkan organ tubuh yang terkena, seperit kanker payudara, kanker kulit dan kanker hati. Awalnya, kanker hanya tumbuh di satu bagian tubuh. Namun, dalam pertumbuhannya, sel-sel kanker dapat menyebar lebih luas ke bagian-bagian tubuh yang lain dan disebut sebagai anak sebar atau metastasis. Biasanya kanker tidak patah disembuhkan jika telah terjadi metastasis.

Gejala kanker secara umum

Kanker biasanya belum menimbulkan keluhan atau rasa sakit saat stadium dini. Penderita menyadari bahwa tubuhnya telah terserang kanker sudah timbul rasa nyeri atau sakit, padahal saat ada kleuhan tersebut kanker sudah memasuki stadium lebih lanjut. Pengenalan gejala knerk perlu dilakukan sedini mungkin, meskipun tidak ada rasa gangguan atau rasa sakit. Serangan kanker yang masih dalam stadium dini memiliki presentase kesembuhan yang lebih besar dibandingkan dengan kanker stadium lanjut. Karena itu, pengenalan gejala kanker perlu dipehatikan lebih dirni oleh diri sendiri.

Gejala kanker dapat terdeteksi dengan cara berikut :

  • Waktu buang air besar atau kecil ada perubahan kebiasan atau gangguan
  • Alat pencernaan terganggu dan susah menelan
  • Suara serak dan batuk yang tidak kunjung sembuh
  • Payudara atau di tempat lain ada benjolan
  • Andeng-andeng atau tahi lalat yang berubah sifat, menjadi semakin besar dan gatal
  • Darah atau lendir yang tidak norma keluar dari lubang-lubang tubuh
  • Ada koreng atau borok yang tidak bisa sembuh

Pencegahan penyakit kanker

Kanker dapat dikatakan sebagai penyakit gaya hidup kaerna dapat dicegah dengan melakukan gaya hidup sehat dan menjauhi faktor risiko terserang kanker. Berikut beberapa cara pencegahan kanker secara dini :

  1. Hindari makanan tinggi lemak, makaman instan yang mengandung bahan pewarna dan bahan pengawet, serta makanlah makanan dengan gizi seimbang
  2. Hindari hubungan seksual dengan pasangan yang buakn suami atau istri sendiri atau berganti-ganti pasangan
  3. Menghentikan kebiasaan merokok
    Perokok sangat beresiko sekali terkena kanker, kalau sobat merokok coba lihat dalam kemasan sudah diberi peringatan bahwa rokok dapat menyebabkan impotensi dan kanker. Hal ini dikarenakan rokok menyebabkan sebagian tubuh teracuni. Makanya bagi perokok kanker dapat menyerang tak hanya satu bagian tubuh saja misalnya paru-paru, tenggorokan dan juga mulut.
  4. Hindari stres dan konflik yang berkepanjangan
  5. Periksakan kesehatan secara berkala
  6. Minumlah air murni yang sudah melalui proses penyaringan misalnya proses penyaringan reverse osmosis
  7. Hindari terkena sinar matahari yang berlebihan
  8. Hindari terapi sulih hormon
  9. Hindari penggunaan hormon sintesi saat KB dalam jangka waktu lama
  10. Rutin mengkonsumsi vitamin
  11. Mengurangi Asupan Gula
    Perlu sobat ketahui bahwa, sel kanker itu ada didalam tubuh setiap orang dan sel-sel kanker tersebut membutuhkan gula untuk tumbuh. Oleh karena itu Sobat perlu mengurangi asupan yang manis-manis dan juga bertepung seperti kentang, nasi dan juga gula.
  12. Mengonsumsi Teh Hijau
    Dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat memangkas resiko kanker jika dikonsumsi dengan teratur. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki antioksidan yang melawan kanker. Tapi ketika sobat meminum teh hijau ini pastikan Sobat tidak menambahkan gula atau susu di dalamnya.
  13. Membatasi Mengonsumsi atau bahkan menghindari Alkohol
    Penyalahgunaan alkohol bisa meningkatkan resiko terkena kanker, apalagi untuk wanita. Bagi wanita yang sering mengonsumsi alkohol maka akan lebih rentan terkena kanker payudara.
  14. Mengonsumsi Sayuran Hijau Organik
    Sayuran Organik memang sangat baik untuk dikonsumsi salah satunya adalah agar terhindar dari penyakit kanker. Hal ini karena Sayuran hijau organik tidak mengandung pestisida sehingga mampu membantu melawan kanker. Makanya mulai sekarang cobalah untuk mengonsumsi sayuran hijau organik.
  15. Mengurangi Daging Merah
    Daging merah ternyata dapat memacu kanker usus. karena daging merah mengandung lemak jenuh dan juga kolesterol jahat.
  16. Makan Ikan
    Untuk melawan kanker ikan sangat bagus karena mengandung asam lemak omega-3 yang sangat berperan untuk melindungi dari pertumbuhan sel kanker. Tapi jangan memasak ikan terlalu matang karena dapat mengakibatkan nutrisi yang dikandungnya menjadi hilang.
  17. Makan Paprika
    Paprika merah dan juga kuning kaya akan lykopene yang dapat membantu mencegah kanker. Makanya paprika sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi mereka yang memiliki resiko kanker atau pasien kanker.
  18. Bergerak dan Berkeringat
    Dengan bergerak dan berkeringat mampu membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Makanya untuk mendapatkan keringat sehat Sobat harus berolahraga secara teratur. Gak usaha olahraga yang berat cukup berjalan atau berlari di atas treadmill secara teratur saja sudah cukup.
  19. Makan Bawang putih
    Makan bawang putih sangat bermanfaat sekali karena bawang putih mampu melawan kanker sekaligus mampu meningkatkan ketebalan tubuh.
  20. Minum Air
    Dengan minum Air maka bisa membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Dengan meminum air secara cukup setiap harinya maka Sobat dapat membersihkan sitem tubuh. Jika sobat tidak ada masalah dengan ginjal minumlah air yang banyak setiap harinya.
  21. Gunakan Plastik yang berkualitas
    Plastik berdampak buruk terhadap penyakit kanker apalagi plastik tersebut berkualitas rendah atau buruk karena dapat mengalami degenerasi seiring berjalannya waktu. Untuk itu mulai sekarang pilihlah plastik dengan kualitas bagus atau kalau mungkin gunakan wadah selain plastik.
  22. Memakai Masker
    Sekarang polusi udara sangat berbahaya untuk kesehatan. Bahkan beberapa kota besar polusi udaranya memiliki level yang sama bahanya dengan asap rokok. Untuk itu pakailah masker untuk menutupi hidung dan mulut sehingga sobat bisa terhindar dari racun yang menyebar melalui udara

Berikut solusi Herbal yang terbaik untuk pencegahan penyakit Kanker yang dapat Anda konsumsi dan membantu masalah yang  sedang Anda Hadapi

 

Artikel Lain Mengenai Kmuricata

 

Langsung hubungin CS kami Via TELPHON / SMS / WA / BBM untuk order dan pemesanan!!!

You may also like...

%d bloggers like this: